Faktor Penghambat Kesuburan Pria Dewasa

Kesuburan sperma yang sehat adalah hal yang di damba-dambakan para pria karena kesuburan adalah sesuatu hal yang penting bagi para pria dan wanita apalagi yang mereka yang cepat-cepat menginginkan anak.

Inilah beberapa faktor penghambat kesuburan pria dewasa :

  • Indrustri kimia

Beberapa zat kimia seperti pestisida, herbisida, benzena, toluena, pelarut organik dapat menyebabkan jumlah sperma yang direproduksi sangat sedikit.

  • Naik sepeda terlalu lama

Bersepeda terlalu lama menyebabkan syaraf pada daerah sekitar testis tertekan dan emnimbulkan panas sehingga reproduksi sperma sedikit.

  • Narkoba

Steroid anabolik untuk merangsang kekuatan otot dan pertumbuhan dapat menyebabkan testis menyusut dan produksi sperma berkurang. Penggunaan kokain dan ganja dapat menurunkan jumlah sperma.

  • Varikokel

Terjadi perkembangan pada pembuluh darah pada testis yang menyebabkan testis tidak mengalami pendinginan sehingga jumlah sperma yang direproduksi sedikit dan gerakannya lambat.

  • Tumor

Adanya kanker dan tumor berpengaruh terhadap organ repeoduksi pria secara langsung. Atau paling tidak akan mempengaruhi kelenjar hipofisi yang memproduksi hormon yang berhubungan dengan sistem reproduksi. Radiasi dan kemoterapi juga dapat mempengaruhi kualitas sperma dan kesuburan pria.

  • Masalah ejakulasi dini

Terkadang air mani (semen) mamasuki kandung kemih bukan keluar melalui lubang ujung kepala penis. Kondisi ini biasa disebut ejakulai retrogade. Beberapa penyakit yang diderita bisa menyebabkan ejakulasi retrogade seperti diabetes, cedera tulang belakang dan operasi pada prostat. Jenis obat tertentu juga bisa menyebabkan ejakulasi retrogade sperti obat hipertensi alpha blockers.

  • Saluran sperma rusak

Tabung yang membawa sperma bisa rusak akibat penyakit atau cedera. Beberapa pris sejak lahir mengalami penyumbatan pada saluran testis yang menyimpan sperma atau penyumbatan pada salah satu tabung yang membawa sperma keluar dari testis (vas deferens).

  • Suhu testis terlalu panas

Mandi air panas atau sauna dapat menurunkan jumlah sperma. Duduk terlalu lama, memangku leptop dan mngenakan celana ketat juga akan manaikkan suhu pada testis dan membuat jumlah sperma yang diproduksi sedikit.

  • Antibody

Terkadang tubuh salah mengidentifikasi sperma dan menyangka sebagai penyubur berbahaya. Sistem antibody akan berusaha menghancurkan sperma yang direproduksi menyebabkan jumlah sperma yang dihasilkan sangat sedikit atau tidak berkualitas.

  • Paparan logam berat dan radiasi sinar X

Paparan radiasi seperti radiasi ponsel dan wifi dapat mempengaruhi sistem reproduksi pria dan mengurangi produkdi sperma.

  • Ketidakseimbangan hormon

Terjadi perubahan pada hormon serta sistem pada tiroid dan adrenal akan merusak produksi sperma.

  • Infeksi

Infeksi dapat mengganggu reproduksi dan kesehatan sperma dan menimbulkan parut sehingga menghalangi perjalanan sperma. Penyebab infeksi bisa karena adanya penyakit menular seksual seperti gonore, klamidia, prostatitis dan infeksi saluran kemih.

Nah untuk supaya mengembalikan kesuburan pria dewasa dengan cepat dan tanpa efek samping tidak membuat ketergantungan yaitu dengan Vig Power Kapsul Obat Pria Dewasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *