Khasiat Buah Delima Merah Untuk Kesuburan Pria

Buah delima berasal dari timur tengah, delima memiliki nama binomial yaitu punica granatum merupakan tanaman buah yang sekarang banyak di tanam dikembangbiakkan di daerah meditrania, cina dan asia tenggara. Buah delima bukan hanya untuk kesehatan kulit tetapi juga dapat melawan kanker, meningkatkan fungsi seksual dan kesuburan pria.

Khasiat Buah Delima Merah Untuk Kesuburan PriaDelima dapat tumbuh hingga 5-8 meter dan idealnya di tanam di tanah yang tidak terendam oleh air. Buah delima ada 3 jenis dan ketiganya memiliki warna berbeda yaitu buah delima merah, buah delima ungu dan buah delima putih. Buah delima biasanya dikenal sebagai tanaman hias, tanaman obat dan buah delima bisa juga dikonsumsi setiap hari bisa di jus, trus campuran rujak buah, bisa sebagai salad buah dan bisa juga dimakan langsung buah delimanya dalam keadaan segar.

Buah delima memiliki sejarah yang tak kalah akan keajaibannya, di zaman mesir kuno orang-orang percaya bahwa mengkonsumsi buah delima akan memberikan umur panjang dan hidup kekal. Sedangkan masyarakat cina percaya biji buah delima yang banyak hingga mencapai sekitar 800 biji merupakan simbol keberlimpahan rejeki sehingga buah delima merupakan buah yang wajib dalam penyambutan perayaan tahun baru imlek.

Di dalam kitab suci Al-Qur’an juga menuliskan bahwa buah delima sebagai buah yang baik dikonsumsi dan berkhasiat dalam beberapa hadist juga menyebutkan bahwa buah delima memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Di Indonesia mempercayai bahwa mengkonsumsi buah delima dapat meningkatkan kesuburan dan vitalitas pria.

Ada Beberapa Kandungan Gizi di Dalam Buah Delima :

Buah delima sumber kaya serat larut dan tidak larut, memberikan sekitar 4g per 100g (sekitar 12% dari kebutuhan harian disarankan).

Buah delima relatif tinggi kalori, yaitu menyediakan 83 kalori dari 100g buah. Buah ini tidak mengandung lemak atau kolesterol jenuh. Kandungan vitamin tertinggi dari buah delima adalah vitamin B kompleks, Folat, Niacin 0.293mg, Pantothenic acid 0.135 mg, Pyridoxine 0.075 mg, Riboflavin 0.053 dan thaiamin.

Vitamin lainnya Vitamin A, C, E, dan vitamin K. Buah delima juga mengandung kalium dalam jumlah yang sangat baik, yaitu 236mg. Dan baiknya lagi, buah delima tidak mengandung natrium yang buruk bagi kesehatan, buah delima cukup baik menyediakan kalsium 10mg, tembaga 0.158 mg, zat besi 0.30 mg, magnesium 12 mg, mangan 0.119 mg, phosphor 36 mg, selenium 0.5 g dan zinc 0.35 mg.

Khasiat dan Manfaat dalam Buah Delima :

# Meningkatkan Kesuburan dan Fungsi Seksual Pria

Buah delima dapat membantu meningkatkan kinerja seksual dan kesuburan. Menurut Penelitian mengungkapkan bahwa jus delima meningkatkan ereksi pada pria dengan disfungsi ereksi. Hal ini mungkin disebabkan dengan adanya efek jus delima pada oksida nitrat, yaitu zat yang memungkinkan otot-otot polos di dinding pembuluh darah seperti di penis untuk dapat meningkatkan aliran darah.

Penelitian oleh LJ Ignarro, diterbitkan dalam “Nitric Oxide” pada tahun 2006, menunjukkan bahwa delima memiliki aktivitas antioksidan kuat melindungi nitrat oksida dari kehancuran dan menambah aksi boilogis pada sel-sel otot polos pembuluh darah. Mengkonsumsi jus delima meningkatkan kualitas sperma.

Buah delima merah untuk kejantanan pria bukanlah hanya sekedar mitos belaka, sudah banyak hasil penelitian para ahli menunjukkan bahwa khasiat dari delima merah memang mampu meningkatkan gairah sexual pria.

# Mencegah osteoartritis

Beberapa studi menunjukkan bahwa sari buah delima dapat mencegah kerusakan tulang rawan. Menurut penelitian di Case Western Reserve University yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition, ekstrak delima menurunkan tingkat bahan kimia yang disebut interleukin-1b (IL-1b) dan enzim yang mengikis tulang rawan dan membuat inflamasi. Para peneliti mengatakan ekstrak buah delima mungkin dapat menghambat degradasi kartilago pada osteoartritis.

# Mencegah penyakit Alzheimer

Buah delima mungkin mencegah dan memperlambat penyakit alzheimer. Dalam sebuah studi, tikus yang dibiakkan untuk mengembangkan penyakit Alzheimer diberi jus delima. Mereka mengakumulasi plak amiloid yang lebih sedikit dan melakukan tugas-tugas mental yang lebih baik.

# Melindungi gigi

Penelitian menunjukkan bahwa minum jus delima mungkin merupakan cara alami untuk mencegah plak gigi.

# Membantu Mencegah dan Mengobati Jerawat

Jerawat disebabkan terutama oleh ketidakseimbangan hormon atau masalah pencernaan. Mengkonsumsi buah delima secara teratur dapat membantu menghindari jerawat dan juga menghilangkan akar penyebabnya dengan memperbaiki masalah pencernaan serta meningkatkan sirkulasi darah yang sehat. Buah ini berlimpah dengan zat besi, bagian komponen dari hemoglobin yang dapat membantu menyerap oksigen. Oksigen diangkut menuju sel-sel kulit, membuat kulit tampak segar dan juga halus. Selain itu, delima juga mengandung  vitamin C, yaitu anti – oksidan yang efektif yang dikenal untuk melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas.

# Membantu Melawan Kanker

Penelitian pada buah delima telah dipusatkan pada kemampuan jus delima berkonsentrasi untuk menghambat perkembangan kanker prostat , payudara , usus besar dan juga kanker paru-paru. Zat ellagitannins dalam buah delima berhasil mencegah sel-sel kanker menjadi aktif dan berkembang. Penelitian tambahan menunjukkan penurunan aliran darah ke tumor yang membantu mencegah sel-sel kanker untuk memperoleh nutrisi. Hal ini terlihat dalam studi 2008 yang diterbitkan dalam International Journal of Oncology . Tikus yang telah diinokulasi bersama dengan sel-sel kanker prostat manusia memperoleh terapi empat minggu ekstrak jus delima. Hasil menunjukkan adanya penurunan substansial dalam ukuran tumor dan juga kepadatan tumor.

Baca Ini juga Vig Power Kapsul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *